Pages

Friday 8 March 2013

PARTAI GALAU

Sekitar 10 ribu kader Partai NasDem di Sulsel mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) sebagai tanda pengunduran diri dari partai pendatang baru tersebut. Pengunduran massal kader NasDem ini ditengarai karena penonaktifan Ketua DPW NasDem Sulsel, Sanusi Ramadhan.  .

Mereka merupakan kader NasDem yang tersebar di semua wilayah di Sulsel. Selain anggota biasa, sedikitnya 500 pengurus di struktur pengurus Partai NasDem mulai dari DPW hingga DPD juga ikut mengundurkan diri dari partai yang pada pemilu 2014 bernomor urut satu ini. Mereka dikabarkan ikut hengkang ke Partai Hanura.

"Kalau pengurus untuk sementara 500-an orang dan masih akan menyusul di beberapa daerah. Tapi kalau anggota yang ber-KTA yang sudah menyerahkan KTA untuk mundur itu mencapai 10 ribuan," kata Sanusi Ramadhan

Mereka yang mengundurkan diri merupakan gerbong Sanusi Ramadhan selama berada di Partai NasDem. Sanusi membenarkan, jika kepindahannya ke Partai Hanura ikut berpengaruh terhadap eksistensi gerbongnya di Partai NasDem.



"Benar, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk secara resmi bersama seluruh gerbong eks NasDem," ujar Sanusi.

Menurut Sanusi, perpindahan massal kader NasDem ke Hanura tinggal menghitung hari. Perpindahan tersebut masih terkendala persoalan administrasi yang berlaku di Partai Hanura. "Hanya soal nentuin waktu untuk ramai-ramai mendaftar eks NasDem," ungkapnya.

Sanusi menambahkan, perpindahan massal ini sebenarnya belum seberapa jika dibandingakan dengan kwantitas kader NasDem yang merupakan gerbongnya selama memimpin NasDem Sulsel. "Belum banyak itu kan baru 10 ribuan, ini sementara bergerak di tingkat bawah," pungkas Sanusi.

Bergeraknya gerbong Sanusi ke Hanura merupakan bentuk perlawan terhadap keputusan NasDem dibawah kendali Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. Penonaktifan Sanusi ditengarai karena pembangkangan terhadap Surya cs pada rakernas NasDem beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment