Pages

Saturday 9 March 2013

JANJI mulai ditebar calon WALIKOTA MAKASSAR

Pemilihan Walikota Makassar yang akan dihajat bulan september nanti seakan tak lupt dari perhatian warga kota Makassar.

Ada sekitar 45 Calon Kandidat yang direncanakan atau bakal calon walikota baik dari perseorangan maupun dari partai.

Berbagai survey pun mulai mengkrucut baik dari politisi, pengusaha, birokrat dan tokoh masyarakat.

Kursi Walikota Makassar ini yang dijabat selama hampir 10 tahun oleh Ilham Arief Sirajuddin ibarat magnet yang punya andil cukup besar bagi barometer Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan.

Tagline menuju kota dunia seakan merupakan keberhasilan dari seorang Ilham Arief Sirajuddin.Pengelolaan reklamasi pantai losari dianggap cukup berhasil meski ada beberapa kekurangan.

JANJI MANIS KANDIDAT.

Berbagai program kerja atau janji manis dari calon Walikota telah terpampang di sudut-sudut kota.Mulai dengan THE NEXT, PASTI LEBIH BAIK, JUJUR dan TEGAS, PASTI BISA dan lain-lainnya.

Selain itu, calon PEREMPUAN - Muhyina Muin yang lebih aktif disapa UJI, dalam rangka hari PEREMPUAN, kemaren dia menarik simpati dengan mengunjungi beberapa elemen masyarakat baik dijalan mau pun di rumah sakit.

Diberbagai media pun semakin marak, Syaiful Shaleh yang nota bene masih memegang JABATAN di Dinas Kelautan, malah menjanjian setiap kelurahan akan diberikan 5 MILYARD setiap bulan untuk dana operasional.

Sedangkan Husein Abdullah ( HA ) mengatakan  persoalan dasar kemanusiaan menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan dengan memaksimalkan pelayanan masyarakat.

"Caranya, kantor camat dan lurah harus buka 24 jam untuk melayani masyarakatnya. Kalau siang banyak yang bisa urus, kalau malam siapa yang akan mengurus mereka," ujar HA.

Nawir merespon baik salah satu gebrakan yang akan dilakukan HA itu. "Kami mendukung pelayanan 24 jam itu, karena masyarakat memang butuh dilayani bukan hanya sekedar pada persoalan administrasi," kata Nawir.

HA lebih lanjut, pihaknya akan melayani masyarakat seperti yang dilakukan Wali Kota New York,  Michael Bloomberg dengan kebijakan yang sangat menyentuh rakyat bawah.


JANJI BELUM MENYENTUH SEKTOR RIIL KOTA MAKASSAR


Sedangkan kalau dilihat dari janji-janji calon PEMIMPIN KOTA MAKASSAR tersebut hanya merupakan gambaran yang belum menyentuh ke sektor riil permasalahan kota makassar.

Permasalahan kota dunia yang pada umumnya seperti : Pengangguran, Kemiskinan, Pemberdayaan masyarakat, Ketimpangan Ekonomi, Kemacetan, insentif peluang Usaha dan lainnya, justru belum diprogramkan atau direncanakan.


Ibarat kata,..Chasing mereka bagus tetapi dalam penerapan masih belum menyentuh titik dasar kebutuhan masyarakat.



No comments:

Post a Comment