Pages

Sunday 3 March 2013

ARA dan ANDRY berebut TAHTA, Electability IMB malah makin melejit

Dua kader partai Demokrat (PD), Adi Rasyid Ali (ARA) dan Andry Arief Bulu (AAB) mulai saling klaim akan didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Sulsel di Pemilihan Wali Kota Makassar, September 2013.

ARA yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kota Makassar mengaku akan diusung tunggal PD selaku bakal calon wali kota. Legislator PD DPRD Kota Makassar ini, mengatakan hal tersebut menyusul pernyataan dukungan seluruh anggota Fraksi PD Kota Makassar (sembilan kursi) dua hari lalu.

"Insya allah atas dukungan kita semua, terutama dukungan dari masyarakat," tegas ARA yang juga adik kandung legislator PD di DPR RI, Reza Ali.

Tak mau kalah, AAB yang juga Wakil Ketua DPD PD Sulsel, mengaku sedari dulu DPD mendorong dirinya sebagai calon wali kota dari PD. Alasan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, ia telah 10 tahun menjaga dan membesarkan PD Sulsel.

"Saya bernaung dan dibesarkan PD, 10 tahun saya bersinergi dengan PD, dan selama ini saya disupport untuk Pilwali Makassar," kata pria yang mempopulerkan tagline The Next ini

Electability IMB meroket

Idris Manggabarani secara resmi menyatakan siap maju sebagai calon Walikota Makassar pada Pilwali Makassar September 2013 nanti.

Menurut Idris, keputusannya untuk kembali bertarung di Pilwali berdasarkan pertimbangan hasil survei dan peluang yang dibuka Partai Demokrat. "Berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas dan popularitas saya masih lebih tinggi dibanding figur lain di Partai Demokrat," jelas Idris.

Dengan modal ini, mantan Ketua REI Sulsel ini, optimis bisa meraup dukungan yang signifikan dan berpeluang diusung Partai Demokrat.

"Saya sudah punya pengalaman maju di Pilwali 2008 lalu, jadi untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi tidak terlalu sulit," kata Idris.

No comments:

Post a Comment