Pages

Wednesday 22 May 2013

Selamat bertugas kepada Letjen TNI Moeldoko sebagai KSAD


Setelah mengumumkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru pada Senin (20/5) lalu, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Letjen TNI Moeldoko sebagai KSAD, Rabu (22/5) pukul 15.30 WIB di Istana Negara.

Melalui Keputusan Presiden RI Nomor 24 TNI tahun 2013, Presiden SBY memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dari jabatan KSAD, dan mengangkat Letjen TNI Moeldoko sebagai penggantinya. Jenderal Pramono Edhie memasuki pasa pensiun. Letjen Moeldoko sebelumnya adalah Wakil KSAD.

Dalam keterangan pers Senin lalu, SBY memberi tujuh pesan kepada Letjen TNI Moeldoko. Tujuh butir arahan Presiden tersebut adalah, pertama, kepemimpinan dan manajemen TNI sudah berada di jalan yang benar. "Beliau berpesan agar hal yang sudah baik ini dapat dilanjutkan," kata Jenderal Pramono Edhie.

Kedua, TNI yang diharapkan oleh rakyat adalah TNI yang profesional sehingga perlu ada kemantapan dalam mengemban tugas, "Pesan Presiden agar dilanjutkan, ditingkatkan, disempurnakan baik dalam penyusunan kekuatan dan kemampuan termasuk modernisasi alutista," ujar Pramono.

Ketiga, kesejahteraan prajurit dan keluarga. Keempat, kekuatan TNI adalah adanya kedekatan dan bersama-sama dengan rakyat. "Apa yang disampaikan Presiden adalah lanjutkan apa yang sudah dikerjakan selama ini. Tanpa bantuan rakyat kita sulit jadi kuat," Pramono, yang memasuki pensiun pada 5 Meri lalu itu menambahkan.

Kelima, menjaga kekompakan internal TNI AD, TNI dengan rakyat, TNI Darat, Laut, dan Udara, serta dengan Kepolisian. Keenam, langkah-langkah dalam penertiban pengadaan alutista dan keuangannya harus dilakukan dengan transparan. Dan yang terakhir, TNI bersikap netral dan tidak berpolitik praktis, terutama dalam menghadapi pemilu 2014.

Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono mendampingi Presiden SBY dalam upacara pelantikan itu. Hadir pula Wapres Boediono dan Ibu Herawati, ketiga Menteri Koordinator, Mensesneg Sudi Silalhi, dan sejumlah menteri KIB II. Tampak pula Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Timur Pradopo, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
sumber: http://www.presidenri.go.id/index.php/fokus/2013/05/22/9069.html

No comments:

Post a Comment