Pages

Sunday 3 March 2013

Ilham Arief Sirajuddin marah atas perpecahan suara di DPD DEMOKRAT SulSel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulsel menggelar rapat kordinasi (Rakor) terkait Pilkada 2013, rencana kongres luar biasa (KLB), dan Pemilu 2014 di Hotel Asyra, Jl Maipa, Makassar, Minggu (3/3/2013).

Hadir pengurus DPD PD Sulsel, Ketua dan Sekertaris dari 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Sulsel. Hadir pula ketua-ketua tim penjaringan calon anggota legislatif (Caleg) PD Se- Sulsel.

Rakor dipimpin Ketua DPD PD Sulsel Ilham Arief Sirajuddin. Wali Kota Makassar dua periode ini didampingi Wakil Ketua DPD PD Sulsel Ni'matullan dan Andry A Bulu.

Selanjutnya, jajaran pengurus harian DPD, yakni, Januar Jaury Dharwis, Syamsu Rizal MI, Hidayat Hafied, Sukman dan Ketua Komisi Pengawas DPD PD Sulsel Sewang Thamal.

Dalam rakor ini, Ilham menyampaikan kondisi aktual PD dan hasil pertemuan di Cikeas kemarin. Dari Cikeas, rencanya, PD Sulsel akan menggelar KLB pencalegan.

"Yang pasti akan dilaksankan secepatnya. Kalau ada KLB, kita satu suara, tidak yang liar dan kita akan duduk bersama membicarakan di DPD, kita akan panggil semua DPC," kata Ilham.

Ilham menyampaikan, DPD PD Sulsel membuka ruang bagi kader ekternal untuk pencalegan," mudah-mudahan bisa kita capai 30 persen dari pihak eksternal, jadi kami buka pintu, silakan bagi yang berminat maju caleg melalui Demokrat," Ilham menambahkan.

Nimatullah, mengatakan, DPD akan memberi ketegasan terhadap DPC yang tidak mematuhi kesepakatan Rakor. "Proses pengambilan keputusan di DPD akan mengikuti aspirasi dan perkembangan Strategis partai," katanya.

Untuk Penjaringan Caleg, PD Sulsel mulai membuka pendaftaran dimulai besok. Menurut Nimatullah, pencalegan berpatokan pada Juklak Juknis tentang prosedur dan tahapan proses pencalegan.

"DPC dipersilakan untuk memberikan formulir untuk seluruh tingkatan tapi utk pengembalian langsung ke DPD untuk Caleg DPRD Sulsel dan DPR RI. DPC diharapkan berkonsentrasi utk merumuskan strategi optimalisasi hasil Pileg 2014 dengan target capaian 30 persen sesuai Rapimda PD 2012," Nimatullah yang juga legislator PD DPRD Sulsel ini menambahkan

simak link :  http://makassar.tribunnews.com/2013/03/03/ilham-demokrat-sulsel-duduk-bersama-satu-suara-

No comments:

Post a Comment