Pages

Tuesday 5 March 2013

40 Bakal Calon memperebutkan KURSI EMPUK WALIKOTA MAKASSAR

Sebanyak 40 Bakal Calon (balon) Wali Kota Makassar telah meminta restu ke Ilham Arief Sirajuddin selaku pemimpin Makassar selama dua periode untuk maju dalam pilkada.

"Sudah ada 40 bakal calon meminta restu sama saya untuk maju di Pemilihan Wali Kota September nanti. Itu lumrah karena saya kan masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar," kata Ilham di Makassar

Menurutnya, sejumlah bakal calon Wali Kota tersebut meminta restu kepada dirinya adalah hal yang dianggap lumrah atau `minta ijin` untuk sekedar memberitahu bahwa Makassar merupakan kota dinamis dan sangat berkembang.

Kendati massa Ilham yang cukup banyak di Makassar dan layak di perhitungkan, namun bukan berarti dirinya adalah penguasa yang bisa melakukan apa saja. Tetapi sudah seharusnya bakal calon ini meminta ijin dan restu terlebih dahulu.

"Mereka kan bukan incumbent, jadi wajarlah mereka meminta restu sama saya," ujarnya.

Mengenai adanya pejabat dan mantan pejabat memilih maju menjadi bakal calon Wali Kota seperti Syaiful Saleh selaku Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Peternakan (DKP3) Kota Makassar.

Kemudian Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur yang diketahui Ketua Partai Golkar Makassar serta mantan Sekertaris Daerah Makassar Anis Zakaria Kama, kata dia, tidak ada salahnya.

"Saya persilahkan jika ada pejabat saya yang ingin maju menggantikan saya. Tetapi dengan syarat yang bersangkutan harus mundur terlebih dahulu," ucapnya.

No comments:

Post a Comment