Pages

Tuesday 5 March 2013

BANTENG SIAP MENYERUDUK DI PILWALKOT MAKASSAR

MESKI pemilihan Walikota (Pilwako) Makassar masih terbilang masih jauh namun PDIP Makassar bersama dengan PT Duta Politika Indonesia Lembaga survei yang cukup berpengalaman di Sulsel melaporkan hasil Survei PDIP terkait tanggapan masyarakat dalam memilih figur seorang Walikota atau calon pemimpin ideal idaman warga Makassar sebagai ibu kota Sulawesi Selatan.

Terkait hasil survei pemilihan Walikota Makassar pada 2014 mendatang, sebagai salah satu bakal calon H. Bahar Mahmud ketua DPC PDIP Kota Makassar mengungkapkan rasa optimisnya untuk maju sebagai calon Walikota Makassar di 2014 mendatang.

"Ada 4 orang kader kami dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dari 17 orang bakal calon luar partai, yang merasa diri punya elektabilitas dan kemampuan untuk bertarung pada Pilkada/Pilwalko mendatang,"katanya.

Ia memaparkan bahwa PDIP siap maju di Pilwako dengan empat nama, namun kata dia hanya ada 1 yang tampil maka dialah calon apakah akan jadi walikota, wakil walikota atau PDIP hanya akan menjadi partai pendukung.
Empat orang dari internal partai PDIP tersebut masing Rudi Peter Goni atau yang akrab di sebut RPG, H Bahar Mahmud, Ridwan Wittiri,dan Mawang Palaguna.Sedangkan dari luar PDI-P sendiri beberapa kandidat telah mendaftarkan diri salah satunya Supomo Guntur

Terkait siapa yang akan terpilih alias maju sebagai bakal calon lebih jauh anggota DPRD Makassar dua periode tersebut mengatakan akan di umumkan setelah Rakercab (Rapat Kerja Cabang) dan berdasarkan hasil survei.

Dedi Alamsyah Mannaroi Direktur DPI yang dipercayakan untuk mengawal kader PDIP mengatakan, dalam melakukan survei berdasarkan riset dengan memakai metode teknik Sampling Multistage Random Sampling, wawancara tatap muka.

"Kami dari tim DPI menggunakan kuisioner dengan margin of Error sebesar ±4,8 %," ungkapnya.

Menurutnya, kalau pengumpulan data ini sudah dimulai pada tanggal 2 hingga tanggal 8 Desember 2012 lalu. Ada 17 orang tercatat sebagai bakal calon di luar PDIP yang berhasil di pantau oleh Lembaga Survei namun yang menjadi faktor dominan untuk jadi cawali yang menjadi perhatian warga Makassar yakni bagaimana figur walikota tersebut mampu mengatasi masalah ekonomi dengan persentase 51,7 persen.

Kesimpulannya hasil survei perbedaan sangat tipis.Terkait pilgub tahun ini dan di bulan ini pula anggota DPRD Kota Makassar sekaligus ketua DPC PDIP Makassar tersebut optimis unuk memenangkan Sayang sesuai amanat DPD PDIP Sulsel sebagai salah partai pengusung Sayang Jilid 2.

Partai Politik yang mengatas namakan rakyat hendaknya berpijak pada keinginan rakyat dan selalu mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, Partai, dan golongan.

Figur Idaman rakyat adalah seorang pemimpin yang selalu memikirkan kepentingan rakyat.

No comments:

Post a Comment