Pages

Tuesday 26 February 2013

SYL akan menerima langsung SK Putusan MK sebagai PEMENANG PEMILUKADA SulSel

Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan membacakan keputusan akhir sengketa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. MK membacakan putusan akhir di  Jakarta, Selasa (26/2). Sidang dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB atau pukul 17.00 wita, sore ini.

Kemarin, Senin (25/2) sore, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo terbang ke Jakarta. Sementara Ilham Arief Sirajuddin meninggalkan Jakarta menuju Makassar, Senin (25/2) malam. Ilham memastikan diri mulai masuk kantor hari ini setelah melaksanakan umrah.

Syahrul belum dipastikan menghadiri sidang Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendengar keputusan akhir sengketa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.



Salinan Putusan Mahkamah Konstitusi akan diterima langsung oleh SYL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan akan menghadiri undangan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka peresmian Pusat Pendidikan Pancasila dan Kontitusi MKRI, di Cisarua, Bogor, Jawa
Barat.

Selain Syahrul, hadir juga Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan Ketua MKRI, Mahfud MD.
Jadwal persemian itu sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (26/2). Itu berarti Mahfud MD akan ke Bogor dan enam jam sebelum menghadiri sidang putusan sengketa pilgub Sulsel yang rencananya dihelat, Selasa
(26/2) besok.

“Sudah dipastikan kalau pak Gub akan hadir di Bogor memenuhi undangan MK itu,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Agus Sumantri, Senin (25/2) di Makassar.
Meski bersama MK, menurut Agus Sumantri tidak memiliki keterkaitan dengan keputusan sengketa pilgub Sulsel.

“Beliau (SYL) diundang sebagai gubernur Sulsel dan sekaligus Ketua APPSI dan kapasitasnya sebagai birokrat sejati yang sulit ada duanya di Indonesia, untuk level gubernur,” jelas Agus.

Sudah hampir dipastikan bahwa SALINAN KEPUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI terkait sengketa Pemilukada Sulawesi Selatan, akan diterima langsung oleh Syahrul Yasin Limpo sebagai pemenang

No comments:

Post a Comment