Pages

Wednesday 27 February 2013

RATU CENTURY dikejar ke AMERIKA SERIKAT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai saksi dalam kasus dana talangan Bank Century.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, meski Sri Mulyani saat ini tak tinggal di Indonesia, hal itu tak akan menghalangi KPK untuk memeriksanya. Menurutnya, KPK akan memeriksa Sri Mulyani di Amerika Serikat (AS).

"Misal saksi Bu Sri Mulyani, karena beliau jauh tapi Alhamdulillah Deputi Penindakan KPK sudah bicarakan untuk segera memeriksa saksi lain untuk Sri Mulyani di Amerika. Insya Allah masalah jarak tidak ada masalah, biaya juga tidak ada masalah, kalau ada apa-apa nanti kita beri informasi," kata Abraham dalam rapat Timwas Century dengan KPK di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/2).

Dana talangan Bank Century diturunkan saat Sri Mulyani masih menjabat sebagai Menteri Keuangan. Saat itu Sri Mulyani masih menjabat sebagai ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Sementara, Wapres Boediono saat itu masih menjabat sebagai gubernur Bank Indonesia (BI).

Sri Mulyani mundur dari posisi Menteri Keuangan untuk berkarier di Bank Dunia. Saat itu, kasus Bank Century tengah hangat-hangatnya muncul ke permukaan.

No comments:

Post a Comment