Pages

Sunday, 24 February 2013

PERINDO berbeda dengan HANURA


Minggu, 24 Februari 2013 16:27 WIB

Hary Tanoe: Perindo Berbeda dengan Hanura

Hary Tanoe: Perindo Berbeda dengan Hanura

Pemilik MNC Grup, Hary Tanoe Soedibyo (kanan), menunjukan kartu anggota Partai Hanura didampingi Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di kantor DPP Hanura Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2013). Setelah menyatakan keluar dari NasDem, Hary Tanoe resmi bergabung ke Partai Hanura dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina.



JAKARTA - Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi mendirikan ormas Persatuan Indonesia (Perindo). Meskipun Hary telah bergabung dengan Partai Hanura, namun ia menegaskan Perindo berbeda dengan partai yang dipimpin oleh Wiranto.

"Saya bergabung dengan Hanura, namun Perindo berbeda dengan Hanura," kata Hary Tanoe dalam sambutannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/2/2013).
Hanura, kata Hary, merupakan partai yang memiliki posisi jelas dengan melahirkan kader handal. Sedangkan Perindo adalah ormas khusus di bidang sosial yang fokus pada masyarakat kelas bawah dan pembangunan generasi muda.

Hary mengatakan, latar belakang didirikannya Perindo karena melihat permasalahan di Indonesia yang masih banyak seperti korupsi, penegakan hukum, kesenjangan sosial dan kesehatan. Selain itu juga kemunduran dari toleransi beragama.
"Bersama kita membentuk Perindo, untuk memobilisasi setiap elemen untuk Indonesia yang lebih baik," katanya.

Hary mengakui bahwa Indonesia terlalu besar dan luas. Untuk itu, ormas bentukannya akan berfokus pada aktivitas sosial menengah ke bawah. "Ekonomi bisa tumbuh kalau SDM produktif. Tanpa persatuan tidak mungkin kemajuan dirasakan," katanya.


Penulis: Ferdinand Waskita

No comments:

Post a Comment

Post a Comment