Pages

Sunday 24 February 2013

Tertangkap BASAH pelaku Black Campaign PILKADA Jawa Barat



Tim Sukses Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar berhasil membekuk pelaku black campaign yang hendak menyerang kubunya melalui media spanduk. Diketahui, pelaku berasal dari kubu calon incumbent lainnya, Dede Yusuf.

Tim Advokasi pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Firman Hidayat mengatakan pelaku berjumlah dua orang berinisial RK dan AN.

Saat itu, pelaku sedang loading barang berupa tumpukan spanduk tepat berada di salah satu percetakan di Jalan Lengkong Kecil, Bandung.

"Jadi kita sempat mendapat laporan sejak siang, akhirnya kita menelusuri mulai pukul 18.00 WIB, akhirnya kita tangkap sekitar pukul 20.00 WIB tadi," kata Firman di Panwaslu Jabar, Bandung, Sabtu (23/2).

Penangkapan itu tidak dilakukan seorang diri. Firman terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kita ada satu tim berjumlah 6 orang, sedangkan dari intel ada satu orang," jelasnya.

Melalui hasil pemeriksaan bersama Panwaslu Jabar, pelaku kata dia, mengaku disuruh oleh salah satu tim Babarengan Media Center (BMC).

"Mereka disuruh oleh Dadan salah satu tim sukses dari pasangan nomor urut 3 (Dede Yusuf-Laksamana)," katanya.

Di tangan pelaku didapat 70 lembar spanduk yang sudah siap tempel di wilayah Bandung Raya. "70 sudah beres, katanya spanduk akan dicetak 100," ujarnya.

Adapun spanduk berukuran 2x3 itu bergambar cover majalah Tempo yang akan dimuat Senin (26/2) mendatang yang isinya berupa fitnah kepada Gubernur Ahmad Heryawan.

No comments:

Post a Comment