Pages

Monday 25 February 2013

SBY: Jangan Terpancing Panasnya Suhu Politik

Jakarta: Presiden berpesan kepada seluruh masyarakat Tionghoa agar tidak terpancing panasnya suhu politik menjelang pemilihan umum tahun 2014.

"Satu pesan untuk kita semua, tahun ini serta tahun 2014 yang sering disebut tahun politik, merupakan pemanasan menuju pemilihan umum untuk presiden dan wakilnya. Biasanya tahun-tahun seperti ini suhu politik akan semakin hangat dan akan terjadi di seluruh tanah air," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan Perayaan Cap Go Meh Bersama Tahun 2013 di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu (24/2) malam.

Dalam tahun politik ini, ujar Preisden SBY, kompetisi akan terjadi di seluruh tanah air. Namun semua harus sungguh sadar untuk berpolitik yang mencerdaskan, amanah, mendidik, dan menjaga ketertiban. Tidak boleh menghadirkan kekerasan.

"Pemilu harus damai, demokrasi semakin tumbuh dan mekar, kebebasan ada dimana-mana. Jangan sampai politik menimbulkan kegaduhan, keributan, dan pertentangan," Presiden SBY mengingatkan.

Dalam situasi seperti itu, ekonomi harus tetap terjaga, tumbuh makin adil, dan pengangguran berkurang. Dengan demikian, ekonomi yang tumbuh adalah ekonomi yang bisa menjaga kesejahteraan rakyat.

"Ajakan saya meskipun tahun politik, tetap harus menjaga perekonomian agar bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat," SBY menegaskan. (yor)http://www.presidenri.go.id/index.php/fokus/2013/02/24/8783.html

No comments:

Post a Comment