Pages

Tuesday 7 May 2013

Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Untuk Kota MAKASSAR


Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan untuk kategori kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu-lintas.

"Kita semua hanya berusaha untuk berbuat maksimal dan kalaupun ada penghargaan yang kami terima berarti itu hasil dari kerja keras yang dilakukan sama semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan ini," ujarnya usai menerima penghargaan di Jakarta, Senin.

Penghargaan yang diraihnya itu merupakan yang ke-163 selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Makassar dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan.
Ilham Arief Sirajuddin didampingi Kepala Dinas Perhubungan Chaerul Andi Tau mengatakan, raihan piala wahana tata nugraha berkat partisipasi masyarakat yang sadar berlalu lintas.

Pemerintah Kota Makassar dalam menyiapkan sarana dan prasarana infrastruktur serta menyosialisasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar itu banyak dibantu oleh pihak kepolisian serta pihak-pihak lainnya yang terkait.

Chaerul menambahkan, penilaian Kementerian Perhubungan itu menandakan pengguna jalan, masuk dalam standar kategori baik karena warga masih patuh aturan dan rambu lalu lintas di antara beberapa kota besar. 

"Kami banyak terbantu oleh pihak kepolisian serta pihak-pihak lainnya dan hanya dengan seperti itu kita bisa mengatur lalu lintas serta mengubah perilaku masyarakat," katanya.

Menurutnya, trofi dan penghargaan ini pernah diraih Makassar pada 2006 lalu dan dalam rentang waktu enam tahun tersebut, Makassar tidak pernah lagi meraihnya karena kalah bersaing dengan kota-kota besar lainnya.

"Setelah enam tahun berlalu, akhirnya kita mampu memperoleh penghargaan ini. Itu artinya, ada motivasi yang besar yang kami lakukan bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk menata dan mengubah perilaku masyarakat dalam berlalu lintas. Tidak mudah memang karena untuk mengubah perilaku itu dibutuhkan waktu yang cukup lama," imbuhnya.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan dalam sambutannya mengatakan, fungsi transportasi adalah urat nadi perekonomian, sehingga pihaknya salut dan berterima kasih kepada penerima penghargaan karena turut meningkatkan kelancaran transportasi serta ikut meningkatkan roda perekonomian.

sumber:http://makassar.antaranews.com/berita/46927/walikota-makassar-raih-penghargaan-dari-kemenhub

No comments:

Post a Comment