Pages

Friday 10 May 2013

STOP RAKYAT MAKAN NASI " kata Darmin Nasution

Ngeri melihat pernyataan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution : sebaiknya rakyat Indonesia mengurangi konsumsi nasi.Negeri Indonesia yang kaya raya nan makmur, hanya seolah menjadi cerita dongeng anak cucu kita kelak nantinya.

Pejabat negeri ini seolah sudah sempoyongan memperbaiki negeri ini, bukannyha mencari solusi atas permasalahan tetapi malah menginginkan mengorbankan rakyat Indonesia.

Bicara soal inflasi di Indonesia, kata Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution bahwa ada kaitannya dengan demand side soal budaya makan.

Darmin Nasution mengungkapkan konsumsi per kapita masyarakat Indonesia merupakan yang terbesar di dunia, khususnya beras.

Berkaitan hal ini, Darmin Nasution berharap budaya makan nasi perlahan harus mulai dikurangi dengan mengganti misalnya umbi-umbian, roti atau sayur-sayuran. Sebab, tingginya konsumsi nasi, Indonesia terpaksa terus mengimpor beras karena jumlah produksi dalam negeri tidak memenuhi tinggi kebutuhan masyarakat.

Darmin Nasution juga mengatakan bahwa inflasi Indonesia terus menerus berada di level 4%, sedangkan Filipina sekitar 3%-4% dan inflasi Malaysia serta Thailand justru lebih rendah yakni 2%-3%.

"Kalau Indonesia tidak bisa memperbaiki kondisi inflasi di tahun-tahun mendatang, maka saat ASEAN Community nanti Indonesia akan kalah dengan negara lain," pungkas Darmin. 

No comments:

Post a Comment