Pages

Wednesday 27 February 2013

Mahkamah Konstitusi menolak GUGATAN SENGKETA PILGUB SULSEL

Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan doa bersama sebelum sidang putusan Mahkama Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilgub Sulsel 2013.

Syahrul bersama simpatisannya yang berada di Jakarta tepatnya di Plaza Indonesia  Jalan. Mh Thamrin, melkukan doa bersama sekaligus menanti hasil putusan MK yang saat ini telah dimulai.

Sementara itu usai dari putusan MK dibacakan, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin limpo langsung menuju ke Mess Pemprov Sulsel di Jakarta. Dan di kabarkan langsung terbang menuju kembali kota Makassar.

 
Bacaan Putusan MK

Dalam pembacaan keputusan sidang gugatan pilgub sulsel di MK sore ini Selasa (26/2/2013) terbukti jika pemohon dalam hal ini pasangan Ilham – Azis juga terbukti juga melakukan kecurangan saat pilgub berlangsung. Hal ini menurut hakim MK, terungkap dari keterangan saksi-saksi saat persidangan berlangsung.

Beberapa pelanggaran dan kecurangan yang dilakukan oleh Tim IA adalah, terbukti adanya money politik yang dilakukan oleh Sekda Kolaka utara, mobilsasi massa yang dilakukan oleh Asisten IV Pemkot Makassar Sittiara. Serta adanya pendukung dari Tim IA yang menyebarkan kampanye hitam menjelek-jelekakan pasangan SAYANG.

Selain itu tuduhan kepada SAYANG juga tidak terbukti, baik itu oleh Bupati Lutim dan Gowa

MK Tolak Gugatan Tim IA

Seperti diprediksi sebelumnya, pihak Mahkama Konstitusi (MK) akhirnya menolak gugatan gugatan Tim IA terkait dengan pilgub Sulsel. Pembacaan keputusan yang dilakukan secara marathon ini, menilai bahwa semua gugatan dari pemohon di tolak secara keseluruhan.

Alasan utama dari penolakan gugatan oleh pihak MK dikarenakan kurangnya bukti-bukti yang bisa yang diajukan oleh pemohon. Selain itu gugatan dan tuduhan yang di sampaikan juga tidak berpengaruh kepada perolehan suara untuk Pilgub.

Bahkan dalam persidangan juga terungkap jika pemohon juga melakukan berbagai pelanggaran pada saat Pilgub. Keputusan MK yang menolak gugatan pemohon disambut teriakan Takbir oleh simpatisan dan pendukung SAYANG di kantor Golkar.
Tanggapan Ilham Arif Sirajuddin
Sementara pagi tadi Ilham Menyatakan bahwa "Apapun Hasilnya Saya Syukuri", Jelang putusan Mahkama Konstitusi (MK) yang sedianya di umumkan, calon gubernur nomor urut satu selaku pemohon pasangan Ilham Arif Sirajuddin dan Azis Qahhar mudzakkar (IA) mengatakan bahwa apapun hasilnya tetap harus disyukuri.
Ilham arif sirajuddin yang di temui diruang kerjanya hari ini Selasa 26/2/2013. Menambahkan bahwa keputusan MK yang nantinya akan di umumkan berharap agar Tim dan Relawan harus terima dan tetap bersyukur atas putusannya nanti.
Sementara itu Ilham juga menyikapi akan fakta yang terbuka di MK dan tak perlu ada kekecewaan akan hasil putusan serta sudah melakukan tahapan konstitusi. (KM/Tim)

No comments:

Post a Comment