Pages

Sunday 24 February 2013


Dede Yusuf sampaikan pidato kekalahan di Pilgub Jabar

Reporter : Muhammad Mirza Harera
Minggu, 24 Februari 2013 15:28:21 Dede Yusuf nyoblos. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko
3
 
Calon incumbent Dede Yusuf bersama pasangannya Lex Laksmana kalah dalam perhitungan cepat (quick count) Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Meski perhitungan cepat belum mencapai 100 persen, Dede sudah menerima kekalahannya dari pesaing ketatnyaAhmad Heryawan dan Rieke Diah Pitaloka.

"Kami paham sekali teknologi ini bisa dikatakan hampir mendekati hasil yang sebenarnya. Setelah saya melihat maka kami minta maaf tidak bisa melanjutkan sampai selesai," kata Dede yang mengenakan batik hijau dalam jumpa pers di rumah pemenangan, Bandung, Minggu (24/2).

Tampak kekecewaan di wajah Dede. Dia pun mengucapkan selamat pada pasangan yang nantinya keluar sebagai pemenang.

"Kami ucapkan selamat pada gubernur yang nantinya terpilih. Kami yakin siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat," jelas Dede.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Dede yang didampingi Lex mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak.

"Pesta rakyat telah berlangsung aman dan damai. Kami ingin memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kami kepada sahabat, teman, kader simpatisan dan pendukung yang telah bersama-sama berjuang dan melakukan dan berupaya untuk bisa melaksanakan pemilihan dengan baik," katanya.

"Saya minta maaf hasil belum bisa memberikan kontribusi yang baik," tambah Dede.

Hasil sementara perhitungan cepat versi lembaga survei LSI Dede dan Lex hanya memperoleh suara 25,29 persen.
[lia]

No comments:

Post a Comment