Pages

Sunday 7 April 2013

NEGERI KAYA YANG DIMISKINKAN OLEH PEMERINTAHAN SBY-BOEDIONO

Rakyat selama 5 tahun terakhir ini hanya mengunyah pencitraan dari SBY-BOEDIONO. Permainan dan sandiwara akan pembangunan ekonomi diatas 7% hanya isapan jempol belaka.Yang terjadi malah negeri ini diwarisi dengan setumpuk permasalahan, baik itu korupsi, tindak kekerasan, bahkan sampai kemiskinan yang makin meningkat

Selama masa pemerintahan SBY-Boediono, keadaan ekonomi dan kesejahteraan rumah tangga rakyat menurun hingga 74,4 persen. Rakyat makin miskin.

Daya beli masyarakat menurun sehingga memenuhi biaya kehidupan sehari-hari sangat berat karena disebabkan melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Indonesia Network Election Survey (INES), Sudrajat Sacawitra, saat memaparkan hasil survei lembaganya di Cava Cafe, Jakarta, Minggu (7/4/2013).

"Ditemukan bahwa keadaan ekonomi dan kesejahteraan rumah tangga rakyat 74,4 persen menurun. 12,6 persen mengatakan keadaan ekonomui selama masa pemerintahaan SBY-Boediono biasa saja,"ungkap Sudrajat.

Lebih lanjut dia menambahkan, hanya 13 persen yang mengatakan keadan ekonomi dan kesejahteraan meningkat. "Itupun hanya di kalangan kelompok usia muda yang cenderung menyatakan keadaan ekonominya meningkat beberapa tahun terakhir," jelasnya.

Dikatakan Sudrajat, metodologi survei INES ini menggunakan multistage random sampling dengan responden berjumlah 6.000 orang. " Berdasarkan jumlah sample yang dianalisis, diperkirakan margin error sebesar kurang lebih 2,5 persen dengan tingkat kepercayaan 98 persen. Survei dilaksanakan pada 18-30 Maret 2013," tutupnya

No comments:

Post a Comment