Pages

Friday 26 April 2013

“Saya tetap mengharapkan Pak Supomo bisa fokus kembali ke pemerintah kota,”

Kota Makassar seolah kehilangan PEMIMPIN, semua sibuk urusan masing-masing, hingga kota tak terurus dan rakyat jangan bermimpi dapat ADIPURA.

Salah satunya Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin melakukan touring motor gede, Harley Davidson dari Kota Surabaya, Jawa Timur ke Kota Yogyakarta, DIY.

Touring dilakukan, Jumat (26/4/2013). Pria yang akrab disapa Aco ini touring bersama dengan rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Makassar dan HDCI Kota Surabaya.

Jarak Surabaya dengan Yogyakarta sekitar 327 kilometer. Perjalanan akan ditempuh selama sehari.

Sebelumnya, Ilham juga melakukan touring dari Surabaya ke Denpasar, Bali, Sabtu (9/3/2013). Perjalanan ditempuh sejauh sekitar 440 kilometer selama sehari. Ilham memimpin touring ini bersama HDCI Kota Makassar.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel tersebut baru saja terpilih memimpin kembali HDCI Kota Makassar. Di HDCI, ia disapa Bro Aco.

WAKIL WALIKOTA katanya sibuk partai

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin angkat bicara soal jarangnya Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur berkantor.

Ilham juga tak berkantor karena sedang memimpin touring Harley Davidson Club Indonesia Kota Makassar dengan rute dari Kota Surabaya, Jawa Timur ke Kota Yogyakarta, DIY, kemarin.

Sehari sebelumnya, Supomo juga tak berkantor karena sibuk menghadiri pemaparan visi dan misi sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. Ilham juga tak berkantor karena berada di Jakarta, menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Ilham, pasangannya dalam memimpin kota berpenduduk 1,6 juta jiwa ini jarang berkantor karena sibuk mengurusi partai. “Beliau tidak aktif (berkantor), mungkin sibuk di politik. Beliau ketua partai sehingga dimaklumi,” ujar Ilham, Ketua DPD Partai Demokrat saat dihubungi, sore tadi

Sebagai ketua partai, Supomo disibukkan dua agenda, untuk pemengan dirinya dan partai yang akan mengusungnya pada pemilihan wali kota serta pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2014.

Ilham juga fokus mengurusi partai agar partai nomor urut tujuh dipimpinnya bisa mendulang suara di Sulsel dan kembali memenangkan pemilu.

Mo, sapaan Supomo mulai tak aktif berkantor dalam tempo dua tahun terakhir. Hubungannya dengan Ilham dikabarkan tak harmonis karena partai dan pecah kongsi pada Pilgub Sulsel. Namun, kabar tersebut dibantah Ilham. “Tidak ada masalah dalam hubungan kami. Saya berharap tidak akan rusak oleh agenda politik ke depan,” katanya.

Ilham juga berharap, periode jabatannya bersama Supomo yang tersisa setahun lebih dapat berakhir dengan baik dan diiringi harmonisasi.

Supomo diminta, selain fokus mengurusi partai, juga tak boleh mengabaikan tugas jabatannya sebagai pemimpin kota. Rakyat telah memberi amanah untuk memimpin lima tahun.

“Saya tetap mengharapkan Pak Supomo bisa fokus kembali ke pemerintah kota,” ujar Ilham seraya menyebut dibutuhkan kepemimpinan kolektif

Terlepas dari kepentingan kedua pejabat ini, sebaiknya jangan masyarakat yang dikorbankan, apalagi saling mencari kambing hitam yang semakin mahal harganya dipasaran.

No comments:

Post a Comment