Pages

Monday 22 April 2013

ADU PRESTISE DINASTI SYL vs DINASTI IAS di DAPIL 1 Sulawesi Selatan

Seakan tiada habisnya cerita perseteruan antara keluarga besar Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin di tanah Sulawesi Selatan. Dimulai dari perebutan kursi KETUA UMUM DPD GOLKAR SULSEL dan berlanjut di perebutan tahta Gubernur SulSel yang lalu, kini semakin berlanjut dengan menempatkan keluarga besar mereka atau loyalis di beberpaa Dapil SulSel bahkan bisa berlanjut di perebutan kursi Walikota Makassar bulan September 2013.

Dapil 1 SulSel yang meliputi daerah : Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Seakan DAPIL 1 ini menjadi neraka bagi kader lain yang ingin menjadi wakil rakyat lewat jalan tersebut.

KUBU SYL VS IAS

Di DAPIL 1 tersebut ada putri mahkota SYL yaitu, Indira Chunda Tita Syahrulputri yang mengincar DPR-RI melalui partai PAN. Selain Tita, ada ipar SYL,yaitu Susilo MT.Harahap.Sedangkan dari kubu IAS sendiri, melalui partai Demokrat menempatkan istrinya  Aliyah Mustika Ilham Arief Sirajuddin.

Namun kans istri Ilham ini tidak akan mulus, pasalnya ada 2  anggota DPR-RI dari Demokrat yaitu, dr.Nizar Shihab dan Reza Ali yang juga kembali maju.Belum lagi datangnya Andre Suryana Arief Bulu yang ingin naik kelas ke DPR-RI.Jika Aliyah menghadapi kendala, sudah dipastikan Tita akan mulus melenggang ke DPR-RI nantinya.

Berlanjut ke PILWALKOT

Adu prestise ini akan berlanjut antara Demokrat dan Golkar di PILWALKOT. Kubu Demokrat telah mendekati beberapa kandidat seperti Danny Pumanto- Syamsuridzal ( DIA ), Muhyina Muin-Syaiful Saleh yang kedua paket tersebut sangat dekat dengan loyalis Ilham Arief Sirajuddin di PILGUB yang lalu meski mereka kalah telak dari paket Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang.

Sedangkan dikubu GOLKAR, yang hampir dipastikan direkomendasi adalah PAKET MAUT, Supomo Guntur dan Kadir Halid yang sudah dikenal dengan paket SUKA.
Paket Golkar ini terkenal paket birokrasi dan paket bangkit untuk masyarakat kecil.Kali ini Golkar tidak akan kehilangan moment karena 5 tahun lalu ketika itu GOLKAR yang mengusung IASmo, berhasil memenangkan PILWAKOT kedua kalinya dengan angka 67%. Sangat Luar biasa !!!!

Masyarakat kini semakin cerdas, SulSel yang dikenal dengan lumbung GOLKAR akan semakin jaya semakin bersinergi membawa masyarakat adil dan makmur nantinya.

No comments:

Post a Comment