Pages

Saturday 23 February 2013

POLITIK MORAL oleh Syahrul Yasin Limpo



Seakan belum kapok juga orang-orang itu menonton televisi dan membaca dari beberapa media.

Sudah 173 Kepala Daerah sepanjang tahun 2012 yang menjadi TERSANGKA KORUPSI.Kuat dugaan mereka itu KORUPSI karena HUTANG PILKADA, doakan semoga SYL tidak begitu kelak !

Memang fonumena Korupsi itu banyak faktor menjadi penyebabnya.Tapi kalau dicermati yang terjadi, dimana kita berhadapan dengan orang yang menggunakan POLITIK UANG ( Money Politic )...,waduh ampun deh !!! Uang memang ampuh luar biasa.

Berbagai prestasi dan karya-karya konkrit membangun daerah, akan kalah dengan politik uang.Bintang MAHAPUTRA UTAMA pun akan kalah dengan uang.Intinya POLITIK UANG luar biasa pengaruhnya di electability sang pemimpin.

Yang menjadi pertanyaan : Pemimpin hasil dari POLITIK UANG baikkah untuk rakyat dan bangsa ? Jawabnya, TIDAK !!!!!
Karena kalau itu terjadi maka mereka akan berpikir bagaimana cara mengembalikan uang tersebut.Kalau tidak mereka akan berpikir Korupsi, menjual izin-izin proyek dan memotong fee setiap kegiatan.

Saya berpikir memang PILKADA dengan  politik uang bukan politik biasa, tapi luar biasa dan ujungnya pasti korupsi serta penjara.

Kalau begitu, ayo kita pakai politik yang bermoral, karena itu ibadah. Buatlah pencitraan dengan prestasi, gerakan networking, kerja keras.

Mintalah bantuan dengan teman-teman dengan membangun idealisme.Yakinkan rakyat agar mau bekerjasama, mendukung harapan dan kebutuhan rakyat, yang dia gantungkan di idolanya.

Kalau politik uang, mulainya dengan membayar partai politik, tim yang bergerak pun dibayar, iklan di televisi, dan memasang media lainnya, yang besaran biayanya sungguh luar biasa.

Kita percaya dan meyakini, suatu niat baik maka hasilnya akan baik,..tegas Syahrul Yasin Limpo.



No comments:

Post a Comment