Pages

Wednesday 24 April 2013

IRMAWATY HABIE - KEMBALI MEMBANGUN SULSEL MELALUI JALUR DPD-RI

Perebutan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu Legislatif 2014 mendatang, dipastikan tetap ketat. Hingga hari terakhir pendaftaran calon senator di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, kemarin, jumlah peminatnya mencapai 36 orang.

Tidak hanya dari kalangan independen, jabatan senator juga diincar sejumlah politisi yang tidak terakomodir dalam daftar caleg sementara (DCS) partai politik. Tercatat, sedikitnya tujuh politisi asal Partai Golkar dan Demokrat turut meramaikan perebutan empat kursi di DPD RI. Dari Partai Golkar, dua anggota DPRD Sulsel, dari fraksi Golkar yakni Ajiep Padindang, dan Andi Harta Sanjaya turut mendaftar.

Salah satunya adalah Irmawati Habie. Ketua Bidang Hukum dan Perjanjian Internasional DPP Partai Gerindra ini resmi mendaftar di KPU Sulsel, Senin (22/4/2013).

Ia mengaku telah mengumpulkan nominal kartu tanda penduduk dari 18 kabupaten/kota. “Saya memilih maju melalui DPD karena menganggap lebih ideologis melakukan perjuangan melalui kursi DPD,” ujarnya.
DPD kata dia tidak terpengaruh dengan kepentingan kelompok sehingga lebih ideologis. “Supaya tidak terlalu terpengaruh dengan kepentingan partai,” kata dia.
Selain itu, notaris ini memilih maju karena menganggap Sulsel butuh diwakili perempuan di kursi senator.

“Makanya saya lebih menekankan misi perempuan. Karena untuk membangun harus berawal dari rumah tangga,” ucapnya.

Soal persaiangan dengan beberapa figur lainnya, ia mengaku optimis meraih satu dari empat kursi yang diperebutkan. “Semua harus optimis, menang kalah urusan yang di atas,” ucapnya.

Untuk merealisasikan itu, ia pun mengaku tim pemenangan sudah terbentuk sampai di desa-desa. “Persiapan saya sejak tahun lalu. Walaupun rencana maju sebenarny sudah lama, namun secara fisik baru tahun lalu,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment